Jumat, 18 Agustus 2017

Welcome To Mythonesia

Sumber gambar : pinterest.com

Asal kau tahu saja, aku membuat blog ini karena kebutuhan ekskul yang kuikuti. Tenang saja, aku bisa mengurus blog ini dengan baik. Lagipula, aku suka hal-hal tentang mitologi—terutama Mitologi Yunani—karena itulah aku memilih mitologi sebagai tema dari blog ini. Dan aku  juga pernah iseng-iseng mengurus blog sebelumnya, jadi ini tidak sulit bagiku. Omong-omong namaku Muhammad Ihsan Tanjung—mungkin kau bisa memanggilku Ihsan saja kalau begitu, atau mungkin Ihsan Tanjung, atau... terserah kalian saja, deh.

Begini, meskipun nama blognya Mythonesia, kita tidak hanya akan membahas tentang mitologi yang ada di Indonesa. Barangkali dari Yunani, Romawi—aku akan lebih fokus pada Yunani, dan sedikit info: Mitologi Romawi bahkan benar-benar hampir mirip dengan Mitologi Yunani—Nordic, Mesir, atau darimana pun itu.

Kisahnya sendiri akan kubuat dengan versiku, maksudku mungkin akan kutambah joke sedikit agar kalian tidak lelah ketika membaca postingan yang panjang. Dan tentu saja, aku tidak akan copas sepenuhnya. Ingat materi pelajaran Bahasa Indonesia tentang, eh, “Menceritakan Kembali Cerita Yang Sudah Kalian Baca”—atau apalah namanya?

Yah, aku akan melakukan itu. Membaca sebuah kisah tentang mitologi, memahaminya, kemudian menulisnya disini—versi diriku. Mungkin kalian akan bertanya, “Hei, kenapa kau memakai fan art Percy Jackson untuk foto profil Google+ alih-alih fotomu sendiri?”

Ayolah, sekarang sudah banyak yang melakukan hal seperti itu. Namun, untukku, kurasa itu karena aku menderita Ipovlopsychobia—meskipun tidak separah itu. Maksudku, aku terkadang mau saja difoto, tapi kalau sampai di upload... oh, aku juga pernah menjadi admin sebuah FP tentang mitologi di Facebook dan entah kenapa aku dipanggil Admin Percy Jackson, padahal aku memakai nama AdminHB.

Dan yang paling kebetulan?

Hari ini tanggal 18 Agustus. Itu berarti hari ini adalah ulang tahun Percy Jackson—dari mana aku tahu? tentu saja dari Riordan Wiki—bersamaan dengan mulai beroperasinya blog ini!

Jadi, aku menetapkan tanggal 18 Agustus sebagai ulang tahun blog ini, meskipun blog ini dibuat beberapa hari lalu. Hei, memangnya kau merayakan ulang tahun adikmu di hari pertama ibumu mengandungnya?

Tidak, kan. Kau merayakan ulang tahun adikmu di hari dia lahir atau mulai menjalani hidup, itu sama saja seperti ketika blog ini mulai beroperasi.

Ehm, kurasa cukup untuk perkenalannya. So, Welcome to Mythonesia!

Share:

0 komentar:

Posting Komentar